Sabtu Olahraga: Baseball Kecurangan Scandal

Kamera, tempat sampah, kode - bahkan mungkin bel. Bahan-bahan dari skema curang oleh Astros Houston, yang memenangkan World Series pada 2017, dan kalah tipis tahun lalu.

SIMON: Kamera, kode tempat sampah, bahkan mungkin bel - bahan dari skema curang oleh Houston Astros, yang memenangkan World Series pada 2017 dan nyaris kehilangannya tahun lalu. Banyak tuduhan berjatuhan saat kita berbicara, termasuk tentang tim lain. NPR's Tom Goldman bergabung dengan kami. Tom, terima kasih banyak untuk bersama kami.

TOM GOLDMAN, BYLINE: Dengan senang hati, Scott.

SIMON: Tom, ini bisa menjadi skandal paling serius dalam baseball sejak Black Sox 1919 melalui World Series, bukan?

GOLDMAN: Saya pikir itu bisa. Houston Astros melanggar aturan bisbol dengan menggunakan teknologi di pertandingan kandang Houston - teknologi dalam bentuk kamera video, pemutaran ulang video - untuk mencuri tanda-tanda yang diberikan oleh penangkap lawan ke pitcher. Sekarang, tim yang memenangkan World Series 2018, Boston Red Sox, sedang diselidiki karena melanggar aturan yang sama. Ada kecurigaan akan ada lebih banyak tim, juga. Jadi ruang lingkupnya bisa lebih besar dari 1919.

Skandal Kecurangan Baseball


Dan, Scott, Anda tahu, lalu ada ini. Pelanggaran aturan yang terlibat di sini mengancam hubungan mendasar di Major League Baseball antara si pelempar bola dan adonan. Biasanya, pelempar tahu apa yang akan dia lemparkan; adonan tidak. Adonan memiliki milidetik untuk mengetahui atau menebak kecepatan, sudut, putaran bola. Dan, Anda tahu, itulah salah satu alasan Ted Williams terkenal mengatakan memukul bola bernada adalah hal yang paling sulit dilakukan dalam olahraga. Dan jika Anda berhasil mencuri tanda dari penangkap, Anda tahu apa yang akan terjadi. Sekarang adonan memiliki keunggulan, dan hubungan itu terbalik. Dan hasil permainan bisa berubah karena itu. Sangat mengesankan bahwa beberapa pitcher tweeted minggu ini mereka lebih suka menghadapi pemain dengan steroid daripada pemain yang tahu apa yang akan terjadi.

(SOUNDBITE TAPPING ON TRASH CAN)

SIMON: Bisakah Anda mendengar itu, Tom?

GOLDMAN: (Tawa) Masuk.

(SOUNDBITE TAPPING ON TRASH CAN)

SIMON: Saya memberi tanda pertanyaan berikutnya dengan menggedor tong sampah.

GOLDMAN: Oke, saya tahu apa yang akan terjadi (tertawa).

SIMON: Manajer dan manajer umum Astros telah dilepaskan, manajer Red Sox dan Mets yang ada di tim Astros itu. Haruskah tim memiliki kejuaraan mereka diambil?

GOLDMAN: Anda tahu, ada kasus yang harus dibuat untuk itu. Tapi sisi lain dari argumen memegang kendali lebih lanjut ketika datang ke olahraga tim profesional. Argumen itulah yang terjadi kejuaraan. Tidak ada yang akan mengubah itu, bahkan jika itu dianggap curang. Sebagian besar di pro, mereka menghukum ke depan. Pilihan draft, denda, suspensi di masa depan. Jadi mungkin tanda bintang, tapi saya tidak melihat World Series dibawa pergi.

SIMON: Dalam skandal steroid, serikat pemain berusaha melindungi para pemain yang dituduh. Persatuan pemain - sekarang, ingatlah bahwa ketika Astros Houston dan mungkin lebih banyak tim berselingkuh, mereka merusak kinerja dan catatan pemain lawan.

GOLDMAN: Ya, itu poin yang sangat bagus, Anda tahu? Ada banyak pembicaraan tentang LA Dodgers, yang kalah dari Houston di World Series di musim 2017 itu. Anda ingat apa yang terjadi pada Yu Darvish, ...

SIMON: Dia merasa terhina.

GOLDMAN: Dia dipermalukan, ya.

SIMON: Dan ternyata mereka tahu apa yang datang darinya.

GOLDMAN: Ya. Dan dia terkenal disulut oleh para pejuang Houston dalam seri-seri permainan di Houston, tempat para Astros menggunakan skema mencuri-tanda. Sekarang, dia secara terbuka bertanya-tanya, Anda tahu, para Astros memberi tahu dia setelah seri itu bahwa dia memberi tip pada pitchesnya, Anda tahu, semacam memberi dengan sedikit tics atau apa pun. Tapi sekarang dia bertanya-tanya, apakah itu pencurian tanda mereka? Dan apa yang terjadi pada reputasi pitcher - maksud saya, butuh Yu Darvish - yang Anda kenal sekarang adalah dengan Chicago Cubs. Butuh dia hingga paruh terakhir musim lalu untuk benar-benar pulih dan menjadi pelempar yang efektif lagi.

SIMON: Major League Baseball ingin mengatakan skandal itu dilakukan. Bukan, bukan?

GOLDMAN: Ya, bukan, Anda tahu? Masih ada investigasi yang sedang berlangsung tentang Boston Red Sox, yang dapat menyebabkan hukuman dari liga. Dan, tentu saja, Scott, pada akhir minggu yang gila ini, menjadi semakin gila. Rumor mulai terbang bahwa Astros tahun lalu, yang tidak terlibat dalam penyelidikan Major League Baseball - rumor adalah bahwa para pemain di tim 2019 mengenakan perangkat elektronik yang memberi sinyal kepada mereka apa yang akan datang.

Sekarang, jika Anda ingat - Jose Altuve memukul homerun pemenang seri dramatis melawan Yankees tahun lalu di babak playoff. Dan saat dia menuju home plate, dia meraih bajunya, mengatakan kepada teman satu timnya untuk tidak merobeknya. Itu adalah perayaan populer dengan hits yang memenangkan permainan. Dan kecurigaan sekarang adalah bahwa dia melakukan itu karena jika bajunya telah robek, itu akan membuka salah satu perangkat elektronik yang dapat dikenakan ini. Sekarang, Altuve membantah

Related Posts: